KegiatanPembangunanPemberdayaanPemerintahan

Demi Petani, Kades RekKerrek sepakati kebijakan strategis dengan POKTAN.

Sebagai desa yang penghasilan utama warganya adalah tani, tentu menjadi keharusan bagi stakeholders desa untuk melakukan trobosan-trobosan baru, untuk tetap menumbuhkan semangat bertani, dan tetap kuat, apalagi disaat-saat pandemi covid sedang melanda.

Dalam forum silaturrahmi dengan Poktan (kelompok tani) dan penyuluh Desa Rek Kerrek, sekurang-kurangnya, ada dua isu penting yang menjadi pembahasan, diantarnya adalah Kartu Tani dan penyediaan pupuk yang bagus untuk persiapan masa tanam berikutnya.

Kartu tani dirancang untuk memudahkan alokasi pupuk subsidi dari pemerintah, dimana program tersebut telah digulirkan sejak 2018. Oleh karena itu, pertemuan kemaren sebagai salah satu upaya untuk menfasilitasi masyarakat dalam pembuatan kartu tani. Sekligus merancang, bagaimana petani bisa dengan mudah mendapatkan pupuk yang bagus demi keberlanjutan, serta penjaga Tatanan Negara Indonesia tetap berjaya dan berdaya saing.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Rek Kerrek, Pendamping Penyuluh Lapangan, Ketua poktan V, dan Ketua Poktan se-Rek Kerrek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *